Tips Memutihkan Kulit


Memutihkan kulit wajah adalah hal paling merepotkan bagi tiap wanita. Di antara bahan-bahan aktif yang sekarang mulai dipakai baik di kedokteran maupun di salon kecantikan untuk memutihkan kulit adalah dengan cara pengelupasan sel-sel mati seperti produk dengan bahan-bahan aktif. Kulit yang halus kini sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Karena itu, banyak produk perawatan kulit ditawarkan. Tak hanya memutihkan kulit atau menjaga kelembabannya saja, tapi juga untuk menjaga agar kulit tetap semulus bayi.

Banyak cara dilakukan para wanita untuk membuat kulit putih. Mulai perawatan serba mutakhir, seperti yang dilakukan di tempat kecantikan kulit, hingga perawatan kecantikan yang dilakukan secara independen.

Cara-cara super mutakhir, memutihkan kulit dapat dilakukan dengan cara tradisional. Hasil perawatan secara alami memang tidak secepat perawatan modern yang rata-rata memlakukan pengelupasan sel-sel kulit mati dengan obat berbahan kimia. Namun, menggunakan bahan pemutih alami dan tradisional tentu akan lebih aman.

Berikut ini adalah beberapa tips memutihkan kulit secara tradisional.

©      Bengkoang

Bengkoang merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang banyak mengandung vitamin E. bengkoang sangat baik untuk memutihkan kulit. Bengkoang diparut kemudian dipakai masker. Tunggu hingga kering sekitar 10-15 menit. Kemudian, bilas dengan air bersih.

©      Jeruk Nipis

Jeruk nipis bias membuat kulit putih. Jeruk nipis dipotong, kemudian dioleskan ke bagian wajah secara merata. Lakukan secara teratur setiap hari selama 2 minggu.

©      Kentang

Kentang dikenal sebagai jenis sayuran. Namun, jangan salah. Kentang bias digunakan untul memutihkan kulit. Caranya sama seperti bengkoang.

©      Tomat

Buah tomat berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga akan membuat wajah semakin bercahaya. Potong buat tomat, lalu oleskan airnya secara merata kebagian wajah. Tunggu hingga kering. Awalnya mungkin akan terasa perih, namun ini menandakan bahwa sari buah tomat sedang bekerja.

©      Air Beras

Air berasa ternyata bias digunakan untuk memutihkan kulit. Gunakan air beras pada pencucian kedua. Ambil segelas air beras kemudian endapkan kurang lebih satu malam. Setelah mengendap, buang airnya dan gunakan endapannya sebagai masker. Tunggu hingga kering. Kemudian bilas. Air beras juga bisa berkhasiat untuk mengencangkan kulit.

Beberapa tips tradisional tersebut bisa menjadikan alternative bagi anda untuk memperoleh hasil kulit yang putih dan bercahaya dengan cara alami, bebas dari efek samping, dan biaya murah.

Menurut saya :

Tapi menurut saya bukan hanya sekedar perawatan wajah saja yang diperlu dirawat, tetapi kita harus mengkonsumsi makanan yang dapat membantu supaya kulih sehat, putih, lembab dan cerah. Makanan yang dapat membantu, adalah.

1. Sayur-sayuran warna merah dan hijau

2. Ikan

3. Gandum

4. Minyak zaitun

5. Alpukat

Sumber : http://www.anneahira.com/tips-memutihkan-kulit.htm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: