Tugas Tambahan Minggu 3

Iphone VS Samsung

 

Ada Android – Setelah selama 21 Jam berunding, akhirnya 9 orang juri membuat sebuah keputusan yang menyatakan bahwa Samsung bersalah dalam sengketa paten antara Samsung dan Apple di Pengadilan San Jose, California, AS.

Dikutip Ada Android dari Teknoworld, Juri memberitahu pengadilan pada pukul 02:35 (Waktu setempat) bahwa mereka telah mencapai kesepakatan vonis yang dibacakan di depan Hakim Distrik Lucy H. Koh.

Lalu apa penyebab Samsung kalah? Poin inilah yang menjadi penyebabnya yang diantaranya Desain Samsung Galaxy yang mencontek iPhone dan Juri menemukan pelanggaran yang disengaja pada lima dari enam paten Apple.

Sedangkan dalam tuntutan Samsung yang mengatakan bahwa Apple melanggar paten nirkabel milik Samsung, Juri menyatakan bahwa Apple tidak bersalah.

Karena Samsung bersalah, Juri mengatakan bahwa Samsung wajib memberikan ganti rugi ke Apple sebesar $ 1,05 milyar.

Namun keputusan Juri tersebut belum selesai karena Hakim Lucy Koh belum “Ketok Palu” di Pengadilan San Jose.

Seperti yang sudah dikabarkan terlebih dulu, Apple menuduh Samsung menyalin desain dan beberapa fitur dari iPad dan iPhone, dan meminta larangan penjualan selain kerugian moneter. Samsung, yang berusaha untuk memperluas di Amerika Serikat, mengatakan Apple melanggar hak paten, termasuk beberapa untuk teknologi nirkabel.

 

Sumber:

http://adaandroid.blogspot.com/2012/08/samsung-kalah-dalam-kasus-apple-vs.html

 

Tanggapan Kasus Iphone VS Samsung

Menurut saya ini merupakan suatu pelanggaran karena dimana dikatakan bahwa desain Samsung Galaxy mencontek Iphone dan juri menemukan pelanggaran yang disengaja pada lima dari enam paten Apple.  Lebih baik Apple harus lebih memperhatikan semua originilitas teknologinya, bukan hanya untuk mempatenkan saja tapi juga menjaga semua teknologi dengan baik dan memberikan inovasi-inovasi terbaru dalam teknologi dan menjaga kerahasiaan supaya tidak ada lagi yang menconteknya. Sehingga menghadapi persaingan yang ada dalam inovasi dan keunikan yang berbeda-beda terhadap produk yang dipasarkan.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: